Memberikan kebaikan untuk diriku

​Kita tidak akan pernah bisa membantu orang lain sebelum kita membantu diri kita sendiri, membantu orang lain adalah praktik kita membantu diri kita sendiri agar terbebas dari penderitaan kita sendiri. 

Memberikan uang kepada orang susah adalah bentuk kita melepaskan kemelekatan kita pada uang, bentuk kita berlatih mengembangkan CINTA kasih yang berujung membawa kita pada kebebasan diri kita sendiri. 

Uang yang kita berikan tidak bisa membebaskan orang lain dari penderitaan, uang hanya sesuatu alat untuk bisa membuat orang lain membeli makanan, pakaian DLL. Namun uang yang kita berikan tidak pernah bisa membuat nya benar-benar bahagia. 

Orang lain yang terlihat menderita adalah bentuk kita melekat pada ilusi bahwa penderitaan itu adalah tidak makan, tidak memiliki tempat tinggal, Dan lainnya. 

Padahal penderitaan itu adalah ketika melekat pada Dunia. Dan Kebahagiaan / kebebasan adalah hak semua makhluk tanpa harus memiliki apapun hal-hal material di Dunia ini. 

Mari jadikan “kebaikan” kita sebagai alat untuk kita semakin mengenal diri kita bukan untuk memuaskan rasa ego kita yang takut tidak menjadi baik, agar kita bukan saja sedang memberi tetapi kita sedang membebaskan diri kita dari penderitaan Dunia. Dengan Cara inilah kita nantinya baru dapat membantu semua makhluk di Dunia.

Januari 26, 2017

2 responses on "Memberikan kebaikan untuk diriku"

  1. Terima kasih dg Pecerahannya Koh.
    _/|\_

Leave a Message

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

X