was successfully added to your cart.

aku yang bukan aku

By April 4, 2017Love Kindness

​Saya pasti pernah berbuat “salah/jahat” baik sengaja atau tidak, begitu juga saya pasti pernah berbuat baik secara sengaja ataupun tidak. 

Pertanyaannya saya yang sebenarnya yang si Baik atau si jahat ? 

Saya jawab ya, ya Persis saya ini jelas keduanya baik si Baik maupun si jahat. Yang melakukan kebaikan saya, yang melakukan kejahatan ya saya juga. Saya bukan si Baik saja, saya ini paket komplit . 

Begitu juga seperti tubuh ini, tangan ini saya bukan ? Kepala ini saya bukan ? 

Ya, semuanya saya. 

Di tataran lebih mendalam, ya semuanya bukan saya. Saya yang berprilaku buruk maupun baik itu pikiran Dan perbuatan saya bukan saya sesungguhnya. Kepala itu kepala saya bukan saya , tangan itu tangan saya bukan saya. 

Mencintai dirimu sendiri atau orang lain dengan hanya mencintai sebagian dari part dirinya akan menyebabkan kekecewaan. Kenapa kok bisa begitu ? 

Tubuh fisik Dan tubuh halus kita sifatnya tidak kekal&selalu berubah. Contoh kita hanya mencintai seseorang karena dia terlihat baik, kita akan kecewa karena sangat memungkinkan ada saatnya terlihat kurang baik. Sama kalau kita hanya mencintai wajah cantik, nanti kl tua wajahnya jadi jelek kecewa. 

Jadi Cintailah diri ini secara UTUH, Cintailah orang lain secara UTUH. Cintai baik-buruknya di terima, cintai semua kondisi nya penampakannya secara menyeluruh. Di situ baru kamu bisa masuk ke cinta yang lebih mendalam yaitu memahami bahwa semua yang kita cintai itu bukan sejatinya orang yang kita cintai karena dia bukan tubuhnya dia bukan pikiran nya dengan seperti itu kita seperti seolah-olah mencintai secara tulus Dan UTUH tetapi kita mengerti bahwa semua yang kita cintai bukanlah diri yang sesungguhnya sehingga kita pun tidak takut kehilangan dengan apa yang kita cintai karena kita mengerti yang kita cintai itu ia ada dan ia tiada tetapi ia selalu ada. Pemahaman sejauh inilah yang akan membawa kita kedalam cinta yang membebaskan, cinta yang melepaskan Dan cinta yang tulus. 

Leave a Reply