was successfully added to your cart.

Nasihat Semar 

By February 3, 2017Awareness

​Nasihat kehidupan Dari ki semar ! 

Begitu banyak motivator sukses mengajarkan tips Dan cara sukses. Buat saya semuanya luar biasa Dan keren ! 

Namun saya sedikit tertarik dengan filosofi nasihat cara hidup ki semar ini. Bukan sekedar sukses namun didalamnya ada unsur yang berbeda buat saya. Apa saja kah itu ? Ada tiga point utama : 

Tadah : Tadah itu berarti kita tak meminta apapun. Hanya rasa syukur yang terucap. Berdoa tidak meminta” pada Tuhan tetap berterima kasih atas berkah yang sudah ada saat ini. 

Pradah : Pradah, berarti ikhlas dalam berbagi ilmu, tenaga, pikiran maupun materi. Tidak melekat dengan hasil ataupun timbal balik. 

Ora Wegah : Ora Wegah, artinya tidak pilih-pilih. Entah itu pekerjaan besar ataupun pekerjaan kecil, lakukan secara totalitas 100%. 

Dengan spirit ini saya yakin bukan sekedar kesuksesan yang kita raih tetap kedamaian Dan kebahagiaan selalu menyertai kita dalam setiap karya” yang kita ciptakan dikehidupan ini. 

Sudut pandang Lucid Ashram : 

Sejatinya tadah, Prada, ora wegah menyampaikan pesan bahwa apa yang harus kau minta semuanya sudah ada Dan kau dapat bahagia dengan menikmati yang ada, ketika berbagi kau tak akan pernah kekurangan karena sejatinya yang membagi akan ditambahkan Dan yang membagi Dan dibagi adalah sama, begitu juga prinsip totalitas dimana kehidupan ini sudah baik adanya Dan kita layaknya manusia yang sedang bermain games of life dalam kehidupan ini dengan peran yang kita pilih. Memang tidak masalah menang atau kalah didalam permainan games namun akan menjadi seru jika kita melakukan yang terbaik Dan bisa menang. Ya totalitas kunci menjadi menang didalam games of life ini tanpa hanyut tetap dalam kesadaran. 

Leave a Reply