was successfully added to your cart.

adam&hawa dan atman&jiva

By February 1, 2017Awareness

​Tree of jiva&Atman and Adam&Eve Story 

Cerita Adam&Eve menurut saya pribadi hadir punya banyak pengaruh dari cerita Tree of jiva & Atman atau kisah dua burung yang berada di pohon versi mandhukya Upanishad . 

Kebanyakan orang mengenal Adam Dan hawa adalah kisah tentang manusia pertama tetapi saya melihat ada makna yang lebih mendalam yaitu menceritakan tentang bagaimana kita yang sedang duduk bersandar bersama “Allah” mulai “terpisah” dengan Allah karena “kebodohan batin” sehingga kita lupa akan identitas diri sejati kita, kita mengira kita adalah tubuh ini, pikiran ini, pengalaman ini, DLL. 

Dan buat saya ini sangat nyambuñg sekali dengan kalimat pertama DOA yang di ajarkan Yesus “BAPA kami yang ADA di surga” , tugas kita mengingat kembali hakikat BAPA yang sudah ada di dalam diri kita, satu dengan kita di dalam kejernihan. 

Dua burung (jiva&Atman)bersama di dalam satu pohon yang satu memakan buah Dan yang satu hanya mengamati adalah perwakilan Adam&Eve yang berada di satu tempat bersama Allah BAPA di surga, karena keserakahan (ego) ia memakan buah Dan mulai merasa terpisah dengan Allah BAPA mencari Kebahagiaan dengan memuaskan ego , membuat batin ini menjadi bodoh Dan mencari-cari Kebahagiaan di mana-mana Dan terus menderita yang padahal yang di butuhkan hanyalah mengenal identitas diri sejati/ menyadari keberadaan Allah BAPA yang sudah ada bersama kita dengan melepaskan genggaman Dunia kita. Dengan Cara inilah kita mendapatkan kedamaian di dalam “Surga”. 

Happiness is my Right 

www.LucidAshram.com 

Leave a Reply